21 January 2007

Bagaimana memilih link partner


Pertanyaan yang timbul ketika kita menerima email dari seseorang untuk melakukan tukar link adalah "di link apa tidak..?" Sesungguhnya bagaimana kita menentukan partner link kita agar link bisa saling menguntungkan dan juga untuk menambah link popularity dari website kita. Berikut adalah beberapa tips penting untuk melakukan pertukaran link.

1. Harapan traffic yang tinggi untuk website.
Orang sangat senang sekali surfing ria bila berinternet dan mengikuti setiap link yang menarik, oleh karena itu bila kita memasang link pada web orang lain yang anda harapkan adalah traffic internet anda akan naik. Ketika anda melihat website yang berpotensial untuk melakukan link partner maka lihatlah terlebih dahulu bagaimana web tersebut menampilkan halaman link nya. Apakah halaman link tersebut terlihat,,? atau terlihat pada halaman-halaman yang lainnya..? Beberapa dari mereka mengingikan melakukan link namun tidak mau karena takut link tersebut pengunjung akan pergi dari websitenya, sehingga mereka sengaja untuk menyembunyikan link untuk masuk kedalam halaman link. Anda tidak akan mendapatkan traffic yang optimal bila melakukan pertukaran link dengannya.

2. Menambahkan nilai pada website.
Website anda akan sangat bernilai bila terdapat informasi yang user inginkan. Artikel, produk, dan isi website adalah sumber utama untuk memenuhi kebutuhan setiap pengunjung, halaman link yang anda sediakan juga dapat merupakan sumber informasi penting untuk menjadi acuan pengunjung untuk mengunjungi kembali. Dengan memperhatikan produk apa yang anda jual, atau informasi apakah yang anda masukkan bisa menjadi acuan untuk menentukan website jenis apakah yang baik untuk melakukan pertukaran link.

3. Membangun link popularity dan menaikkan peringkat di search engine.
Hasil dari search engine tergantung dari material/isi yang anda suguhkan pada halaman website dan factor factor lainnya yang bisa membuat website anda memiliki peringkat yang baik di search engine. Diantaranya antara lain adalah berapa banyak website lainnya mengarahkan link nya ke website anda. Konsep ini telah diterapkan oleh google yang kita tahu sebagai search engine utama internet. Bila anda ingin melakukan test pada google untuk melihat seberapa banyak web orang lain melakukan link ke website kita adalah dengan mengetikkan link:www.websiteanda.com pada kolom pencarian.

Namun tidak semua website yang telah melakukan link ke website anda masuk dalam daftar, hanya pada website-website yang memiliki nilai google PageRank 4 atau diatasnya. Untuk itu anda perlu melakukan pertukaran link pada website-website yang memiliki PageRank diatas PageRank yang anda miliki.

artikel ini di ambil dari : http://www.aspnetserver.com